Selasa, 03 Februari 2015

Sejarah Berdiri

Suasana belajar di dalam kelas
Anak-anak yang termasuk pada kelompok usia prasekolah adalah anak-anak yang memiliki rentang usia 0 sampai 6 tahun. Pada usia ini mereka membutuhkan sebuah lingkungan sosial yang lebih luas daripada lingkungan keluarga. Dengan lingkungan social yang baru ini mereka akan berinteraksi dengan teman-teman bermain dan orang-orang dewasa yang akan mendidik dan membimbingnya.
         Di wilayah desa Caturharjo dan sekitarnya, banyak keluarga muda yang tinggal di dusun-dusun dan kompleks perumahan  yang memiliki anak-anak pada usia prasekolah. Mereka menginginkan adanya sebuah wadah atau lembaga yang mampu memberikan pelayanan pendidikan pada anak-anak usia tersebut. Sehingga kebutuhan pendidikan dan social anak-anak mereka dapat terpenuhi. Maka untuk itulah kami sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan anak usia dini berusaha untuk mengakomodir keinginan tersebut..
         Dan dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang pendidikan maka kami membuat program-program pelayanan PAUD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang anak didik sehingga mereka mampu mencapai tugas-tugas perkembangan anak. Dan juga membantu mengembangkan kecerdasan dan ketrampilan fisik,motorik,social dan moral yang berguna untuk  mempersiapkan anak didik memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

         Dan setelah kegiatan pelayanan PAUD berjalan ternyata anak-anak yang terlayani tidak hanya berasal dari wilayah desa Caturharjo saja. Tetapi juga berasal dari luar desa. Hal ini disebabkan karena lokasi lembaga yang strategis di pinggir jalan dimana banyak orangtua ketika mau menuju ke tempat kerja, mereka melewati lokasi,sehingga tertarik untuk menitipkan anak-anaknya di lembaga ini.Beberapa hal inilah yang mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan PAUD yang berkualitas sesui dengan program-program yang kami rencanakan.

2 komentar: